Sambut Mahasiswa Baru, Fisip UIN Ar-Raniry Gelar Yasinan

Sambut Mahasiswa Baru, Fisip UIN Ar-Raniry Gelar Yasinan

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (Fisip) UIN Ar Raniry menggelar acara baca yasinan

bersama seluruh lembaga mahasiswa dari tingkat fakultas hingga tingkat jurusan.

Kegiatan ini merupakan perdana dilakukan oleh lembaga mahasiswa fisip dalam rangka penyambutan mahasiswa baru di hari ketiga perkenalan budaya akademik dan kemahasiswaan tahun 2018.

Ade Irma selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar Raniry mengatakan, kegiatan yasinan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan dalam PBAK 2018.

“Dasarnya kita melakukan yasinan bersama, karena kita ketahui bahwa hari ini

(Jumat) merupakan hari yang mulia, dan juga agar mahasiswa ingat akan jasa-jasa pendiri UIN dalam menjaga kelestarian budaya lokal dan melahirkan universitas yang islami guna untuk kebangkitan anak anak bangsa dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, acara itu juga untuk mendoakan para orang tua, agar selalu dalam kesehatan, dan teristimewa untuk ummat Islam yang berada di Palestina agar diberi kemenangan leh Allah SWT.

Acara tersebut menurutnya, tidak lepas dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan

yang bernuansa islami dalam menuntut ilmu di UIN Ar Raniry.

“Selanjutnya kita atas nama pimpinan fakultas berharap budaya islami ini agar terus berkembang dalam dunia pendidikan dan kedepan lembaga mahasiswa dan generasi muda FISIP UIN Ar Raniry bisa melestarikan budaya islami dan saling mengingatkan satu dengan yang lainnya,” tutup ade Irma yang kerap disapa Bunda Ade ini.

 

Baca Juga :