Rapat Persiapan PPDB 2019

Rapat Persiapan PPDB 2019

Dinas Pendidikan Jawa Barat akan mengadakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 di Aula Dewi Sartika, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman nomor 6, Kota Bandung pada Rabu, (30/1/2019). Rapat tersebut akan membahas penerapan regulasi PPDB yang tercantum dalam Permendikbud nomor 51 tahun 2018 yang disesuaikan dengan kebijakan pemerintah daerah.

Rapat tersebut mengundang seluruh penyelanggara pendidikan di Jawa Barat, antara lain

Kepala Cabang Dinas Wilayah I-XIII Disdik Jabar, Ketua MKKS SMA kabupaten/kota se-Jawa Barat, Ketua MKKS SMK kabupaten/kota se-Jawa Barat, Ketua MKPS SMA Provinsi Jawa Barat, Ketua MKPS SMK Provinsi Jawa Barat, dan Kepala Bidang Madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.

Sesuai dengan Permendikbud nomor 51 tahun 2018, penetapan zonasi akan menjadi titik tolak penyelenggaraan PPDB tahun 2019 yang berlaku untuk semua jenjang pendidikan, dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK. Sedangkan kebijakan dan penetapan peraturannya diserahkan kepada pemerintah daerah.

Mengenai regulasi tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan,

tidak akan menerapkan sepenuhnya peraturan zonasi di Jawa Barat. Kebijakan tersebut pun sudah mendapatkan lampu hijau dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

“Aturan PPDB akan sesuai dengan aturan pusat, semuanya akan berbasis zonasi, hanya bentuk kebijakannya seperti apa, itu yang akan kita bahas,” tuturnya baru-baru ini.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/