Kangguru yang Ajaib

Kangguru yang Ajaib

 

Di sebuah kebun binatang, ada eekor kangguru

yang selalu berhasil keluar dari kandangnya. “Mungkin karena lompatannya yang tinggi”, ujar penjaga kebun binatang kepada bosnya.

Maka diputuskanlah untuk menambah ketinggian

kandangnya menjadi 5 meter. Namun pada keesokan harinya para penjaga kebun binatang kembali menjadi heran, si kangguru  kembali berhasil keluar dari kandangnya.
Akhirnya diputuskan lagi untuk kembali menambah tinggi pagarnya menjadi 10 meter. Namun tetap saja, si kangguru terlihat berada di luar kandang keesokan harinya.
Para pegawai kebun binatangpun tidak tahu lagi apa yang harus mereka lakukan, merekapun pasrah karena usaha untuk meninggikan pagar tetap tidak berhasil mencegah kangguru keluar dari kandangnya.
Melihat kejadian itu, seekor unta yang tinggal bersebelahan kandang dengan si kangguru bertanya pada si kangguru bagaimana ia bisa keluar dari kandang yang sedemikian tinggi, “Hai kangguru, kira-kira berapa banyak lagi mereka akan menambah tinggi pagar itu agar kamu tidak bisa keluar?”
“Setinggi langit, mungkin,” jawab kangguru. Lalu ia melanjutkan kata-katanya “Tahu tidak? Padahal  mereka tidak perlu membangun kandang yang sedemikian tinggi untuk mengurungku”.

“Mengapa?” tanya unta kembali.

“Ya, tentu saja, andai  mereka tidak lupa mengunci pagarnya pada malam hari”. Jawab kangguru sambil tertawa.

Baca Juga :