Guru Harus Meletakkan Dasar Pendidikan Yang Baik Kepada Siswa

Guru Harus Meletakkan Dasar Pendidikan Yang Baik Kepada Siswa

Guna meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Maluku Tengah mulai

dari tingkat TK/PAUD sampai pada tingkat menengah atas maka guru dituntut untuk meletakkan dasar pendidikan yang baik kepada peserta didik (para siswa) di sekolah sebagai tempat pengabdiannya.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Maluku Tengah Askam Tuasikal saat membuka kegiatan Seminar ” Berbagai Isu Pendidikan ” di Maluku Tengah yang berlangsung di gelanggang pemuda Masohi, Rabu (11/6/2014).

Didepan peserta seminar Tuasikal katakan, saat ini dunia pendidikan sangat memiliki

banyak persoalan, namun di balik itu dunia pendidikan sangat menarik dan menantang.

Olehnya itu kepada mereka yang menyatakan diri sebagai orang yang bertanggung jawab dalam dunia pendidikan khususnya pada tingkat satuan pendidikan, harus meletakkan dasar-dasar pendidikan dengan baik.

Ketika hal itu dapat dilaksanakan dengan baik dan berdedikasi, itu berarti orang tersebut memiliki tempat yang baik pula di akhirat.

Dikatakan, ada tiga hal yang patut dilaksanakan dalam menghadapi berbagai isu pendidikan

di Maluku Tengah yakni; Perluasan hak akses pendidikan secara merata di berbagai kecamatan sampai ke pelosok terpencil, Peningkatan kapasitas dan kuaalitas guru yang memadai dalam menjawab tantangan pendidikan di era inovatif saat ini serta kepasitian layanan pendidikan.

Dari ketiga isu pendidikan ini Tuasikal berharap agar guru mampu melaksanakan tugas, fungsi dan perannya secara baik dan tetap konsisten dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Maluku Tengah secara langsung dan merata kepada siswa dan siswi.

Dia optimis kedepan Pemda Malteng melalui Dikpora akan membangun rumah dinas guru secara bertahap yang mencapai hampir 2000 unit dan lebih difokuskan di daerah terpencil,”ungkapnya.

 

Sumber :

https://jilbabbayi.co.id/pengertian-islam/