Festival Dwiwarna Libatkan 1.562 Siswa

Festival Dwiwarna Libatkan 1.562 Siswa

Dwiwarna Boarding School menggelar Big Event Festival 2018. Acara bergengsi

yang rutin diseleng­garakan setiap tahun itu menghadirkan peserta dari berbagai sekolah.

Iwan Usmansyah (40) selaku wakil kepala SMA Dwiwarna menjelaskan, aneka perlombaan yang dihelat di Dwiwarna Boarding School dimulai dari lomba agama, budaya, bahasa, Paskibra, PMR, Pramuka, dan lai-lain.

”Tujuannya kami ingin mengangkat kreativitas siswa. Saya juga mengapresiasi

kinerja teman-teman OSIS yang sudah mem­persiapkan semuanya secara mandiri. Kami dari pihak sekolah hanya bantu dari segi fasilitas saja,” ujar Iwan kepada Radar Bogor.

Artee (16) salah seorang siswa yang mengoordinatori acara perlombaan menjelaskan, seluruh kegiatan ini menghabiskan anggaran lebih dari Rp600 juta.

”Semua kami cari dengan usaha kami sendiri mulai meyakinkan berbagai sponsor,

berwirausaha mandiri, hingga donatur dari orang tua. Dan persiapan ini kami sudah mulai sejak 2017 lalu. Alhamdulillah sampai hari ini pelaksanaan sesuai dengan yang kami rencanakan,” ujarnya.

Ketika ditanya jumlah peserta, Artee menjelaskan, acara besar ini melibatkan partisipan dari 11 SMP dan 73 SMA. Peserta yang terlibat di seluruh aneka perlombaan berjumlah 1.562 orang. ”Mereka hadir ke sini dan mengikuti berbagai macam perlombaan yang telah dipersiapkan sesuai jadwal dan tempatnya,” kata Artee.

Agus Gurlaya Kartasasmita, salah satu founder Dwiwarna Boarding School berharap, acara besar ini mampu menjaring berbagai potensi dari sekolah-sekolah yang ada di sekitar Bogor. ”Kami ingin di ajang ini seluruh kemampuan peserta dari berbagai sekolah dipertandingkan dan dilihat, sehingga kita bisa saling belajar satu dengan yang lainnya,” pungkasnya.(cr3/c)

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/