111 Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Diyudisium

111 Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Diyudisium

Sebanyak 111 lulusan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry

Banda Aceh semester genap tahun akademik 2017/2018 diyudisium, Rabu, 15 Agustus 2018 bertempat di lantai III Aula Gedung Pascasarjana kampus setempat.

Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Dr. Fauzi Ismail, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa di satu sisi para lulusan pantas berbangga diri karena telah berhasil menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar sarjana dan diploma, namun di sisi lain ini menjadi sebuah tanggungjawab yang besar bagi semua lulusan dalam menyandang gelar yang didapatkan mempertanggungjawabkan ke orang tua, masyarakat, umat dan bangsa ini.

“Intelektualitas dan skill sesuai dengan bidang keahlian kalian masing-masing harus

kalian miliki dan harus bisa dipertanggungjawabkan di masyarakat. Selain itu, moralitas juga menjadi modal yang paling utama untuk bisa berhasil dalam masyarakat,” kata Fauzi Ismail.

Lebih lanjut, Fauzi Ismail berharap kepada seluruh peserta yudisium yang sebentar lagi akan diwisuda untuk tidak merasa cukup dengan prestasi yang sudah dimiliki, menjaga almamater serta untuk terus mengepakkan sayap untuk berkiprah hingga penjuru dunia berbekal pendidikan yang telah diperoleh selama dibangku perkuliahan.

“Jagalah nama baik almamater, buktikan bahwa saudara memiliki kapasitas hard skill dan soft skill

yang baik, karena keberhasilaan kuliah kita bukan karena kutu buku atau genius, tetapi keberhasilan kita sangat tergantung bagaimana kita memahami orang lain untuk sukse,” katanya.

Sebelumnya Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Dr. Phil. Abdul Manan, M.Sc., M.A dalam laporannya menyebutkan pada yudisium program sarjana strata satu (S1) dan Diploma III Fakultas Adab dan Humaniora semester genap tahun akademik 2017/2018 tahun ini mahasiswa yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti yudisium sebanyak 111 orang. Dari 111 orang calon wisudawan, 28 orang diantaranya memperoleh predikat Cumlaude.

“Semester ini kita meyudisium calon wisudawan sebanyak 111 orang masing-masing prodi Sejarah Kebudayaan Islam sebanyak 18 orang, Bahasa dan Sastra Arab (33 orang), S1 Ilmu Perpustakaan (35 orang) dan D3 Ilmu Perpustakaan sebanyak 25 orang,” kata Abdul Manan selaku ketua panitia pelaksana

Pada kesempatan tersebut, pimpinan Fakultas juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada empat lulusan terbaik masing-masing Marzatil Husna (SKI), Muhammad Yasir (BSA), Erlisa Rahmasari (D3 Ilmu Perpustakaan) dan Iklima dari Prodi S1 Ilmu Perpustakaan

 

Sumber :

https://41914110003.blog.mercubuana.ac.id/sejarah-masuknya-islam-ke-indonesia/